Sukses

Mogok Kerja Nasional Berakhir Bentrok

Para pengunjuk rasa yang menentang rencana pemerintah mengatasi krisis keuangan bentrok dengan polisi Yunani. Tidak ada korban terluka, namun dua pengunjuk rasa ditahan polisi.

Liputan6.com, Athena: Bentrokan terjadi antara pengunjuk rasa dengan polisi di Athena Yunani, Rabu (24/2). Para pengunjuk rasa tersebut menentang rencana pemerintah mengatasi krisis keuangan. Banyaknya jumlah pengunjuk rasa membuat polisi kewalahan mengendalikan massa.

Akhirnya polisi melepaskan tembakan gas air mata untuk memecah konsentrasi massa. Tidak ada korban terluka dalam peristiwa ini, namun dua pengunjuk rasa ditahan polisi.

Demo serikat pekerja sipil dan swasta adalah bagian dari aksi mogok nasional menentang rencana pemerintah mengatasi krisis keuangan. Pemogokan 24 jam ini bertujuan menekan pemerintah untuk mengurungkan rencana. Pemerintah dinilai semenena-mena dalam mengimplementasikan rencana efisiensi.

Serikat pekerja juga menilai rencana itu dapat berimbas pada kenaikan pajak, pembekuan gaji, peningkatan usia pensiun, dan membebani masyarakat miskin. Aksi mogok para pekerja ini mengakibatkan lumpuhnya layanan transportasi dan pemerintahan Yunani.(PAG/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini