Sukses

Eurostar Rusak, Ratusan Penumpang Terjebak

Ratusan penumpang terjebak karena kereta lintas negara Eurostar mengalami masalah teknis di wilayah tenggara Inggris.

Liputan6.com, London: Kereta lintas negara Eurostar mengalami masalah teknis di tenggara Inggris, Ahad (21/2). Alhasil, sebanyak 740 penumpang terjebak di dalam kereta jurusan London-Paris itu. Insiden terjadi sekitar pukul 22.00 waktu setempat di dekat Ashford, Kent, yaitu sebuah stasiun kereta Eurostar.

Kepolisian Transportasi Inggris mengatakan, regu penyelamat kereta api telah tiba untuk menyelamatkan penumpang dan membawanya ke Stasiun St. Pancras di London. Seorang penumpang bernama Oliver mengatakan kepada televisi Sky News bahwa kereta tiba-tiba berhenti dan lampu padam. "Suhu di dalam sudah mulai panas, tapi penumpang sangat tenang, sangat santai," ucap Oliver.

Adapun keberangkatan kereta dari Gare du Nord, di ibu kota Prancis pada Minggu malam tertunda, setelah koper yang tidak dijaga menyebabkan peringatan keamanan. Belum lama ini Eurostar sering dilanda serangkaian masalah, paling serius ketika lima kereta rusak membawa lebih dari 2.000 penumpang di Terowongan Channel menjelang Natal tahun silam.(ANS/AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini