Sukses

Ratusan Orang Berdemo di Hari Revolusi Iran

Bertepatan dengan peringatan 31 tahun revolusi Iran pada Kamis kemarin, ratusan orang menggelar unjuk rasa di pusat kota Teheran, Iran.

Liputan6.com, Teheran: Bertepatan dengan peringatan 31 tahun revolusi Iran pada Kamis kemarin, ratusan orang menggelar unjuk rasa di pusat kota Teheran, Iran. Mereka menuntut agar membebaskan para tahanan politik dan warga yang ditahan terkait kekacauan pascapemilu. Sebagian pengunjuk rasa terpaksa ditahan karena sempat bentrok dengan polisi setempat.

Unjuk rasa mendukung perjuangan oposisi juga berlangsung di beberapa kota di Eropa seperti Paris dan Roma. Pendemo menunjukkan solidaritasnya terhadap oposisi dan menyerukan penggulingan pemerintah.

Sementara itu Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad menggunakan momen peringatan revolusi ini untuk menyampaikan pesan kepada sejumlah negara barat. Ia mengatakan Iran telah menggapai kesuksesan baru dalam program pengayaan uraniumnya. Ahmadinejad menambahkan ia tak gentar dengan ancaman barat.(WIL/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.