Sukses

Para Bocah Haiti Mulai Bersekolah

Kendati belum dilengkapi papan tulis, para bocah korban gempa Haiti sudah kembali bersekolah. Mereka memenuhi tenda-tenda yang dialihfungsikan menjadi kelas sementara.

Liputan6.com, Port Au Prince: Ribuan bocah yang menjadi korban gempa Haiti di Port Au Prince, Selasa (9/2), mulai kembali bersekolah. Mereka memenuhi tenda-tenda yang dialihfungsikan sebagai ruangan kelas sementara.
 
Tenda-tenda untuk ruangan kelas tersebut didirikan tim relawan. Setiap ruangan berisi puluhan meja, kursi, serta alat tulis bagi siswa. Namun, kelas belum dilengkapi papan tulis sebagai penunjang guru dalam mengajar.

Kendati demikian, para siswa tetap antusias mengikuti pelajaran. Sebagai tahap awal, mereka menerima dukungan secara psikologis dari pengajarnya. Sejumlah permainan edukatif pun dilakukan guru dan murid. Pemerintah Haiti memperkirakan jumlah siswa akan bertambah setiap harinya.(OMI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.