Sukses

Puluhan Rumah Terendam Banjir Lumpur

Sebanyak 41 rumah di kawasan lereng gunung Los Angeles, AS, rusak parah tergenang banjir lumpur. Tak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Liputan6.com, Los Angeles: Sebanyak 41 rumah di kawasan lereng gunung Los Angeles, Amerika Serikat, Ahad (7/2) waktu setempat, rusak parah tergenang banjir lumpur. Hujan terus menerus sepanjang malam memicu banjir lumpur. Tak ada korban jiwa dalam bencana ini.

Lumpur datang dari arah pegunungan menggenangi rumah warga dan merusak sejumlah bangunan. Sejumlah kendaraan juga rusak akibat terseret lumpur hingga puluhan meter. Dinas bencana setempat menurunkan sejumlah kendaraan alat berat, seperti beko untuk membersihkan sampah lumpur dan bebatuan yang memenuhi jalanan.

Sementara sekitar 500 warga yang menghuni kawasan La Canada Flintridge, La Crescenta, dan sebagian Acton diperintahkan untuk mengungsi. Sebab hujan diperkirakan mengguyur hingga malam hari. Kawasan di lereng gunung Los Angeles menjadi rawan bencana longsor. Ini menyusul kawasan hutan yang menjadi tempat resapan air habis dilalap api dalam kebakaran Agustus silam.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.