Sukses

Badai Salju Hambat Aktivitas Warga

Hujan salju yang mendera sejumlah negara di Eropa mengakibatkan kemacetan lalu lintas. Di Polandia, salju memutus sejumlah jalan. Di Jerman, kemacetan lalu lintas mencapai 40 kilometer.

Liputan6.com, Klodzko: Hujan salju di sejumlah negara di Eropa mengakibatkan kemacetan lalu lintas, Rabu (3/2). Di Klodzko, Polandia, salju memblokir sejumlah jalan. Untuk menormalkan lalu lintas, pemerintah mengoperasikan kendaraan pembersih salju di jalan-jalan utama. Kapal pemecah es juga dioperasikan di Sungai Odra guna memecah lapisan es yang menghalangi kapal berlayar.

Di Jerman, badai salju mengakibatkan kemacetan panjang. Menurut polisi, kemacetan terjadi sepanjang 40 kilometer di Jalan A-45 dekat Olpe, North Rhine, Westphalia. Di Wuppertal, seluruh sekolah diliburkan akibat salju setebal 50 sentimeter yang menumpuk di atap sekolah. Dikhawatirkan atap tidak mampu menahan beban berat dan membahayakan keselamatan.

Sementara itu warga Pulau Hiddensee di Laut Baltic dilaporkan masih terisolasi akibat permukaan laut yang membeku. Pasokan makanan sementara dilakukan dengan bantuan helikopter militer karena jalur laut tidak memungkinkan. Sebanyak 70 wisatawan yang sedang berlibur di pulau itu terpaksa pulang lebih awal dengan helikopter tumpangan.(YNI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini