Sukses

Penjarahan Merajalela, Polisi AS Tak Segan Menembak

Penjarahan masih terus berlangsung di Haiti. Tindakan tegas pun dilakukan polisi untuk menghentikan penjarahan.

Liputan6.com, Port Au Prince: Penjarahan masih terus berlangsung di Haiti bahkan semakin mengarah ke aksi kriminal. Hal tersebut membuat polisi dan tentara Amerika Serikat tak segan bertindak tegas dengan mengancam menembak di tempat. Sejumlah penjarah langsung menyerah dan ditahan polisi. Hingga Ahad (31/1) waktu setempat, tidak sedikit korban yang merasakan muntahan timah panas yang ditembakkan polisi.

Sementara korban gempa terluka kini dibayangi ancaman kematian. Tim dokter memperingatkan korban terluka bisa terancam mati bila evakuasi para korban gempa ke fasilitas medis Amerika Serikat dihentikan. Keterbatasan peralatan dan obat-obatan medis di Haiti membuat tim dokter kesulitan menangani para korban. Akibatnya, ratusan korban dari puluhan ribu korban terluka harus segera diterbangkan ke luar negeri. Militer Amerika Serikat menegaskan penghentian evakuasi dilakukan karena terjadi perselisihan terkait biaya perawatan korban dengan rumah sakit Amerika Serikat.(BJK/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini