Sukses

Ribuan Turis Masih Terjebak di Machu Picchu

Regu penyelamat terus mengevakuasi ribuan wisatawan asing yang terjebak di kawasan wisata Machu Picchu, Peru. Jalur transportasi udara dengan helikopter adalah satu-satunya cara evakuasi.

Liputan6.com, Cuzco: Regu penyelamat terus mengevakuasi ribuan wisatawan asing yang Selasa lalu terjebak di kawasan wisata Machu Picchu, Peru. Regu penolong berhasil memindahkan 600 wisatawan yang terjebak di situs bersejarah yang terkepung banjir itu. Para korban langsung dibawa menuju tempat evakuasi di wilayah Cuzco, pegunungan Andes.

Sejak musibah terjadi, sekitar 1.000 orang telah dievakusi, sementara 250 lainnya memutuskan berjalan kaki ke Cuzco. Upaya pertolongan masih terus dilakukan hingga akhir pekan ini menyusul masih ada sekitar 1.600 wisatawan yang menanti untuk dievakuasi.

Jalur transportasi lewat udara dengan menggunakan helikopter adalah satu-satunya cara untuk dapat menjangkau korban. Terputusnya akses jalan darat akibat banjir yang dipicu hujan deras sealama lima hari tanpa henti itu membuat upaya evakuasi makin sulit.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.