Sukses

Lokasi Kotak Hitam Pesawat Ethopia Ditemukan

Akhirnya, lokasi kotak hitam pesawat Boeing 737-800 milik maskapai Ethopian Airline yang jatuh di lepas pantai Libanon ditemukan.

Liputan6.com, Beirut: Akhirnya, lokasi kotak hitam pesawat Boeing 737-800 milik maskapai Ethopian Airline yang jatuh di lepas pantai Libanon ditemukan. Demikian dikatakan pejabat keamanan Libanon kepada BBC, Rabu (27/1).

Menurut pejabat itu, kotak hitam berada di 10 kilometer sebelah barat Ibu Kota Beirut di kedalaman 1,3 kilometer dibawah permukaan laut. Saat ini, katanya, Tim SAR sedang mencoba untuk mengambilnya.

Operasi pencarian kotak hitam melibatkan organisasi internasional, termasuk Angkatan Laut Libanon, Pasukan Perdamaian PBB di Lebanon atau UN Interim Force in Lebanon (UNIFIL, juga kapal perang Angkatan Laut AS, Ramage, dan kapal sipil dari Siprus.

Sejauh ini, penyebab kecelakaan belum diketahui. Tetapi para pejabat Libanon mengatakan, pesawat jet tidak terbang ke arah yang diperintahkan oleh menara pengawas Bandara di Beirut. Diduga, 90 penumpang pesawat itu tewas dan baru 24 jenazah yang ditemukan.(ADDY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini