Sukses

Pencarian Kepingan Ethiopian Airlines Diperluas

Pejabat militer Lebanon menyatakan, tim SAR yang mencari kepingan pesawat Ethiopian Airlines akan memperluas radius pencarian. Itu pun jika kotak hitam pesawat Boeing 737-800 itu tak ditemukan hingga kini.

Liputan6.com, Na'ameh: Pejabat militer Lebanon menyatakan, tim penyelamat (SAR) yang mencari kepingan pesawat Ethiopian Airlines dengan nomor penerbangan 409, akan memperluas radius pencarian. Itu pun jika kotak hitam pesawat Boeing 737-800 itu tak ditemukan hingga Rabu (27/1).

Pencarian kini terbentang seluas 30 kilometer di sepanjang pesisir Beirut dan sekitar 8 kilometer ke arah laut. Sejauh ini beberapa kepingan dan puing pesawat sudah ditemukan dan dibawa ke sebuah pangkalan militer. Belum ada korban selamat yang ditemukan. Penumpang yang ditemukan tewas sedikitnya ada 14 orang, seorang di antaranya dibawa pulang dan dimakamkan.

Ethiopian Airlines yang terbang dari Beirut, Lebanon menuju Addis Ababa, Ethiopia diketahui terbakar dan jatuh beberapa menit setelah lepas landas, Senin (25/1) subuh. Semua penumpang dan awak pesawat berjumlah 90 orang diduga meninggal.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.