Sukses

Jerman Berniat Tambah Pasukan di Afghanistan

Demi menjaga keamanan di Afghanistan, Jerman kembali berencana untuk menambah pasukan militernya.

Liputan6.com, Berlin: Pemerintah Jerman berniat menambah pasukan militernya sampai 850 personil. Tugas utama pasukan Jerman untuk melatih pasukan keamanan lokal, ujar Kanselir Jerman, Angela Merkel sebagaimana dilansir Associated Press, Selasa (26/1). Untuk itu Berlin berencana mengirim 500 pasukan tambahan ke Afghanistan.

Hal ini diharapkan untuk menyesuaikan mandat parlemen di mana mereka juga berencana mengirim 350 tentara lain yang akan digunakan sebagai "cadangan fleksibel," untuk membantu jika diperlukan. Merkel menyebutkan jumlah tersebut setelah pertemuan menteri sejumlah negara untuk membahas posisi Jerman tentang masa depan Afghanistan pada konferensi di London, minggu ini.

Saat ini Jerman memiliki hampir 4.300 tentara di Afghanistan utara. Mereka berada dibawah mandat parlemen yang menetapkan jumlah maksimal 4.500 personil. Namun sampai saat ini masih belum ditentukan kembali berapa batas minimum. Tanggal penarikan pasukan militer pun belum ditetapkan.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini