Sukses

Bantuan RI Hanya Sampai Dominika

Setelah tertahan sejak Senin (18/1), bantuan pemerintah RI untuk korban gempa Haiti, hanya bisa sampai Republik Dominika, karena padatnya arus lalu lintas udara di Port Au Prince.

Liputan6.com, Santo Domiggo, Dominika: Bantuan Pemerintah Republik Indonesia untuk korban gempa Haiti, akhirnya hanya bisa sampai di Republik Dominika. Bantuan berupa bahan makanan, obat-obatan, selimut ini, akan dibawa oleh Tim PBB menuju Haiti.

Bantuan dengan total 25 ton itu, tiba di Santo Dominggo, Ibukota Dominika, pukul 14.00 waktu setempat, atau Kamis (21/1) dinihari WIB. "Pesawat carteran yang membawa bantuan pemerintah tidak bisa masuk Haiti, karena padatnya arus lalu lintas udara," kata Satya Pandia, reporter Liputan 6 SCTV langsung dari Santo Dominggo, Ibukota Republik Dominika.

Sejak Senin (18/1), Satya Pandia, yang berangkat bersama tim dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sempat menunggu di Honolulu, sebelum menuju Port Au Prince, Ibukota Haiti.  Namun, setelah tim PBB yang menyambut rombongan BNPB mengingatkan soal risiko keamanan jika tetap masuk Port Au Prince, bantuan hanya dikirim melalui Dominika [baca: Bantuan Indonesia Dikirim Lewat Dominika]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini