Sukses

Maskapai Jepang Ikut Program Penjaminan

Untuk mencegah kebangkrutan keuangan akibat resesi ekonomi global yang berkepanjangan, maskapai penerbangan Jepang mengikuti program penjaminan.

Liputan6.com, Tokyo: Untuk mencegah kebangkrutan keuangan akibat resesi ekonomi global yang berkepanjangan, maskapai penerbangan Jepang, JAL, mengikuti program penjaminan. Demikian seperti dirilis Associated Press, Selasa (19/1).

Kalangan luas mengharapkan, bantuan itu dapat mengatasi persoalan keuangan yang mulai membelit JAL dan mencapai puncaknya Oktober lalu. Akhirnya, JAL meminta bantuan kepada perusahaan Turnaround Enterprise Inisiatif Corp dari Jepang.

Bantuan sebesar US$ 16,5 milyar atau sekitar Rp 160 Triliun digunakan, untuk biaya operasional saat jumlah penumpang menurun drastis dan membengkaknya dana pensiun. Saat ini, JAL melakukan restrukturisasi.(ADDY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.