Sukses

Yummy, Tembok Besar Cina Bisa Dimakan

Sekelompok seniman asal Cina berhasil membuat replika Tembok Besar Cina berbahan dasar cokelat sepanjang sepuluh meter. Tembok cokelat ini akan dipamerkan dalam acara World Chocolate Wonderland di Cina pada selama Januari.

Liputan6.com, Beijing: Sekelompok seniman asal Cina berhasil membuat replika Tembok Besar Cina berbahan dasar cokelat sepanjang sepuluh meter sebagai usaha menarik perhatian masyarakat untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan manis. Tembok cokelat yang terbentuk dari cokelat hitam dan putih ini akan dipamerkan dalam acara World Chocolate Wonderland di Cina pada Januari.

Salah seorang seniman cokelat, Wang Qilu mengatakan Tembok Besar Cina buatannya ini didirikan dengan menggunakan berbagai teknik khusus demi mendekati konstruksi aslinya. Ia dan timnya juga telah memastikan material cokelat ini tidak akan meleleh saat dipertontonkan di hadapan publik. "Untuk mendirikan tembok ini, satu persatu bongkah cokelat harus disusun secara hati-hati mulai dari paling bawah hingga paling atas. Ini cukup sulit dilakukan," ucapnya pada Reuters, baru-baru ini.

Lebih dari 80 ton cokelat digunakan sebagai bahan bangunan. Itu termasuk 560 miniatur pasukan Terracota yang berdiri di sepanjang tembok cokelat. General Manajer acara, Tina Zheng berharap pertunjukan ini akan menaikkan penjualan cokelat di Cina. Ia menambahkan manufaktur cokelat lokal dan luar negeri juga akan hadir dengan karyanya masing-masing.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini