Sukses

Ratusan Korban Gempa Terjebak di Hotel Montana

Setidaknya ada sekitar 300 orang yang berada di Hotel Montana saat gempa terjadi. Sebanyak 100 orang berhasil menyelamatkan diri namun diperkirakan masih ada 200 orang lainnya yang terperangkap di bawah puing hotel.

Liputan6.com, Port Au Prince: Hotel Montana di Port Au Prince tidak luput dari gempa 7 skala Richter yang mengguncang Haiti. Bangunan hotel rusak parah. Setidaknya ada sekitar 300 orang yang berada di hotel tersebut saat gempa terjadi. Sebanyak 100 orang berhasil menyelamatkan diri namun diperkirakan masih ada 200 orang lainnya yang terperangkap di bawah puing hotel.

Akan tetapi harapan akan korban selamat masih bisa dipanjatkan. Ini dibuktikan dengan ditemukannya seorang gadis kecil oleh tim SAR Chili dari bawah puing Hotel Montana dalam keadaan selamat, Jumat (15/1). Padahal ia sudah terkubur di bawah reruntuhan selama dua hari.

Sementara tim SAR dari Prancis juga berhasil menemukan tiga orang dalam keadaan hidup di bawah puing yang semula didiami sejumlah staf Perserikatan Bangsa-Bangsa Haiti. Palang Merah Internasional memperkirakan ada sekitar 50 ribu warga yang tewas dalam gempa dahsyat tersebut.(YNI/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini