Sukses

Bom Meledak, Enam Tewas

Enam orang tewas dalam ledakan bom pinggir jalan, Minggu (3/1). Salah satu korbannya adalah Mantan Menteri Pengairan, Ghaniur Rehman.

Liputan6.com, Parachinar: Bom meledak di pinggir jalan kawasan barat laut Pakistan Minggu (3/1), menewaskan 6 orang salah satunya seorang mantan menteri irigasi Pakistan Ghaniur Rehman.

Rehman dikenal sebagai pejabat yang berafiliasi dengan Partai Rakyat Pakistan yang dipimpin oleh mantan Menteri Dalam Negeri, Aftab Khan Sherpao, yang selamat dari dua serangan bom bunuh diri, seperti dilansir Associated Press, Senin (4/1).

Pejabat publik dan warga sipil yang memerangi Taliban di Pakistan, memang sering menjadi sasaran gelombang kekerasan yang telah menewaskan lebih dari 600 orang dalam dua bulan belakangan ini.

Dua hari lalu, hampir 100 orang tewas ketika seseorang meledakkan bom bunuh diri di tengah pertandingan olah raga yang berdekatan dengan tempat pertemuan kelompok anti Taliban di daerah Waziristan Selatan.

Pemerintah Pakistan telah berjanji akan bertahan meskipun kekerasan terus bergulir dan menolak rencana Amerika Serikat yang akan memperluas serangan ofensif dengan target para militan.

Seorang pejabat intelijen mengatakan, Amerika telah memberikan respon dengan meningkatkan serangan rudal di daerah kesukuan Pakistan, termasuk serangan hari Minggu di Waziristan Utara yang menewaskan sedikitnya lima orang.(RST/MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.