Sukses

Lukisan Picasso Digasak Maling

Lukisan Picasso beserta 30 lukisan berharga lain bernilai ratusan miliar rupiah dicuri saat pemilik sedang berlibur ke Swedia. Kasus ini merupakan pencurian kedua dalam seminggu terakhir untuk karya seni bernilai tinggi yang terjadi di selatan Perancis.

Liputan6.com, Marseille: Tiga puluh lukisan bernilai ratusan miliar rupiah termasuk sebuah lukisan karya masterpiece Spanyol Pablo Picasso dikabarkan telah dicuri di sebuah vila selatan Perancis, kata polisi setempat kepada Reuters Sabtu (2/2).

Pencurian juga mengakibatkan sebuah lukisan post impresionis karya Henri Rousseau bernilai sekitar US$ 1,43 juta atau sekitar Rp 14,3 miliar menghilang, kata penaksir lelang. Pencurian baru diketahui penjaga rumah hari Kamis (31/12), saat pemilik vila sedang berlibur di Swedia. Saat ini Pemilik vila telah kembali guna membantu penyelidikan, kata polisi.

Pencurian di Provinsi La Cadiere d'Azur merupakan pencurian seni terbesar kedua di selatan Perancis, sebelumnya lukisan impresionis Perancis Edgar Degas "The Chorus" bernilai 800.000 euro atau sekitar Rp 10,3 miliar pada Rabu malam (30/12) lalu di kota Mediterania Marseille juga digasak maling. Polisi masih menyelidiki hubungan kasus pencurian ini apakah dilakukan oleh orang yang sama.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.