Sukses

Komandan Taliban Tewas di Pakistan

Seseorang yang diduga kuat komandan teroris Taliban tewas dalam operasi pencarian yang dilakukan oleh pasukan Pakistan

Liputan6.com, Pakistan: Pasukan Pakistan telah membunuh seseorang yang diduga komandan Taliban, Abu Zar, dalam operasi pencarian di barat laut lembah Swat, seperti dilansir BBC (29/12). Pembunuhan itu terjadi setelah tersangka militan meledakkan 300 jalur pertukaran telepon digital di Khyber.

Sebuah pernyataan militer mengatakan, Abu Zar adalah komandan teroris yang dicari-cari dan dikenal ahli dalam bahan peledak. Seorang pejabat keamanan yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada AFP bahwa Abu Zar adalah "simbol besar teror" di daerah dan telah membunuh banyak perwira polisi dan tentara.

Media lokal melaporkan, aparat keamanan menangkap enam tersangka di daerah Tahirabad, sementara tersangka lainnya dikatakan telah menyerah di Tilligram. Dua militan lain ditahan setelah ditemukan menyembunyikan senjata dan amunisi di dekat Charbagh.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini