Sukses

Bom Pakistan Kembali Memakan Korban

Sebuah bom bunuh diri yang menewaskan 11 orang kembali menyerang Pakistan.

Liputan6.com, Muzaffarabad: Sepuluh orang tewas dan puluhan lain cedera dalam serangan bom bunuh diri di Muzaffarabad, ibukota Kashmir, demikian Aaj TV Pakistan Senin (28/12).

Seorang pembom bunuh diri meledakkan dirinya pada hari Minggu, di tengah kerumunan Muslim Syiah dekat masjid setempat. Seorang pemimpin agama setempat mengatakan bahwa 11 orang telah tewas dan 65 lainnya cedera.

"Ketika para sukarelawan melihat pelaku bom bunuh diri dan sekaligus menantangnya, ia langsung meledakkan dirinya," kata aparat mengutip dari saksi, Maulvi Kifayat. Berdasarkan analisis polisi, kelompok anti-Syiah dan Lashkar e Jhangvi, mungkin dalang dari semua ini.

Pakistan memiliki sejarah panjang tetang kekerasan antara kaum mayoritas Sunni dan kaum minoritas Syiah. Maka langkah-langkah keamanan telah ditingkatkan di saat kaum Syiah memulai tradisi sepuluh hari berkabung untuk mengenang cucu Nabi Muhammad Imam Hussein, yang dibunuh pada akhir abad ketujuh, dilansir sebuah situs En Rian Ru, Senin (28/12). (AST/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini