Sukses

Sambut Natal, Nenek 100 Tahun Terjun Payung

Seorang nenek yang berusia 100 tahun di Brasil ikut terjun payung dari sebuah pesawat untuk menjadikannya penerjun paling tua di dunia.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Seorang nenek berusia 100 tahun di Brasil ikut terjun payung dari sebuah pesawat untuk menjadikannya penerjun paling tua di dunia. Aida Mendes meminta kepada cucunya sebagai hadiah Natal untuk membantu dia mengatur penerjunan yang akan mengantar dia ke Guinness Book of World Records.

Setelah mendapat izin dari para dokter dan keluarga, Mendes berencana terjun di atas Kota Macapa, kota besar di negara bagian Amapa di bagian utara Brasil pada akhir pekan. "Ini bukan hadiah ulang tahun, ia adalah adalah Natal saya," kata Mendes, yang mencapai usia 100 tahun pada November lalu sebagaimana dikutip stasiun televisi berita setempat G1, Sabtu (19/12) waktu setempat.

"Cucu saya menantang saya, dan saya menjawab, 'Baik lah'," katanya. Mendes menambahkan, "Karena saya banyak berolahraga sewaktu masih muda, saya benar-benar dapat mengatakan saya berusia 100 tahun dengan tubuh 50 tahun." Mendes akan terjun dari ketinggian 3.000-4.000 meter di atas permukaan tanah.(JUM/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini