Sukses

Bocah "Jarum" Brasil Berangsur Membaik

Bocah "jarum" asal Brasil berangsur membaik setelah melakukan operasi pengambilan 31 jarum jahit dari tubuhnya. Dua jarum jahit berkarat telah diambil dari dekat jantung dan tiga lainnya dari paru-paru.

Liputan6.com, Sao Paolo: Bocah "jarum" asal Brasil berangsur membaik setelah melakukan operasi pengambilan 31 jarum jahit dari tubuhnya. Pihak rumah sakit Universitas Ana Nery mengatakan, bocah berumur dua setengah tahun itu telah menjalani serangkaian prosedur selama lima jam. Dua jarum jahit berkarat diambil di dekat jantung dan tiga lainnya dari sekitar paru-paru.

"Operasi berjalan lancar. Tim bedah menemukan jarum jahit dalam berbagai ukuran," tutur juru bicara RS, Susy Moreno pada Reuters, Sabtu (19/12) waktu setempat.

Menurut Moreno, sejumlah jarum mungkin akan dibiarkan di dalam tubuh jika dianggap tidak terlalu berbahaya. Sehingga, katanya, ia tidak perlu menjalani operasi lagi.

Sebelum operasi, bocah tersebut terus menangis dan mengalami trauma. Namun sang bunda yang didampingi oleh psikolog terus memberi dukungan dan semangat. Tak hanya itu, sejumlah orang di RS pun menunjukkan kepeduliannya dengan membawakan berbagai macam mainan.

Sementara itu, ayah korban, Roberto Carlos Magalhaes, ditangkap, menyusul pengakuannya memasukkan semua jarum ke tubuh anaknya. Magalhaes berdalih, agar ia dan anaknya dapat terus bersama [baca: Misteri Jarum di Tubuh Bocah Brasil Terungkap].

Menurut surat kabar O Globo, tindakan Magalhaes dilatarbelakangi niat untuk membunuh. Media lokal itu juga melansir, Magalhaes dan dua wanita lain telah dipindahkan dari kantor polisi Ibotirama menuju lokasi yang dirahasiakan.(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini