Sukses

Presiden SBY Bertolak Menuju Tanah Air

Usai menghadiri KTT Perubahan Iklim di Kopenhagen, Denmark, Presiden SBY didampingi Ibu Negara serta sejumlah menteri dijadwalkan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Ahad (20/12) sekitar pukul 08.30 WIB.

Liputan6.com, Kopenhagen: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu (19/12) sekitar pukul 11.00 waktu Kopenhagen bertolak menuju Tanah Air setelah melakukan kunjungan kerja selama hampir sepekan di Eropa. Seperti diwartakan ANTARA, Presiden didampingi Ibu Negara serta sejumlah menteri dijadwalkan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, besok sekitar pukul 08.30 WIB.

Selama berada di Kopenhagen, Denmark, Kepala Negara menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim yang juga dihadiri lebih dari 20 kepala negara atau kepala pemerintahan lainnya. Sebelumnya berturut-turut Presiden mengunjungi Belgia, Prancis dan Jerman. Di negara itu, SBY melakukan pembicaraan dengan pemimpin pemerintahan dalam rangka meningkatkan kerja sama.

Ketika berada di Kopenhagen, Kepala Negara sempat menyampaikan sikap atas perkembangan angket Bank Century, terkait adanya wacana permintaan pengunduran diri Wakil Presiden Boediono serta Menteri Keuangan Sri Mulyani. Kepala Negara menyatakan keduanya tidak perlu nonaktif. Menurut SBY, penonaktifan wakil presiden tidak memiliki dasar hukum yang jelas [baca: Presiden Tak Akan Kabulkan Permintaan Pansus].(JUM/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.