Sukses

Gunung Semburkan Lahar, Ribuan Warga Filipina Mengungsi

Ribuan warga diungsikan setelah gunung berapi Mayon di Provinsi Albay, Filipina, menyemburkan lahar panas dan abu. Aktivitas belajar-mengajar di sejumlah sekolah juga dihentikan.

Liputan6.com, Albay: Ribuan warga diungsikan setelah gunung berapi Mayon di Provinsi Albay, Filipina, Selasa (15/12), menyemburkan lahar panas dan abu. Karena sejak Senin malam waktu setempat, aktivitas vulkanik gunung tersebut masih berlangsung. Kegiatan belajar-mengajar di sejumlah sekolah juga terpaksa dihentikan.

Sejauh ini, belum bisa dipastikan berapa lama para penduduk berada di tempat pengungsian. Badan Vulkanologi setempat juga telah meningkatkan kewaspadaan sebanyak dua tingkat menjadi level siaga.

Gunung berapi setinggi 2.460 meter dari permukaan laut itu selama ini diketahui merupakan gunung teraktif di Filipina. Sebelumnya letusan yang terjadi pada 2006 mengakibatkan seribu orang tewas. Simak pula video berita ini.(AIS/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.