Sukses

Aktivis Pasang Spanduk Raksasa di Gedung Opera

Para penggiat lingkungan dari Greenpeace memanjat Gedung Opera Sydney untuk membentangkan spanduk raksasa berisi seruan agar pemimpin dunia bersatu demi bumi.

Liputan6.com, Sydney: Sejumlah aktivis dari organisasi lingkungan Greenpeace membentangkan sebuah spanduk raksasa di Gedung Opera Sydney, Australia, Selasa (15/12) yang berisikan seruan pada pemimpin-pemimpin negara untuk mengenyampingkan perbedaan dan menyusun kesepakatan soal iklim global. Atas aksi tersebut, lima aktivis pun ditahan polisi.

Para penggiat lingkungan tersebut memanjat gedung berbentuk keong itu dengan menggunakan tali. Mereka kemudian memasang kain sepanjang 100 meter persegi dengan kalimat "Stop the Politics - Climate Treaty Now". "Pada dasarnya, Perdana Menteri Kevin Rudd dan pemimpin dunia lainnya terlihat lebih fokus pada politik ketimbang kesepakatan yang mereka hasilkan, padahal itu yang kita butuhkan untuk planet ini," kata Ketua Greenpeace Australia, Linda Selvey, seperti dikutip AFP.

Protes itu muncul tak lama setelah pembicaraan di Konferensi Tingkat Tinggi Perserikatan Bangsa Bangsa soal Perubahan Iklim tak menemui titik temu, karena negara berkembang melakukan walk-out [baca: Sekjen PBB Desak Peserta KTT Capai Kesepakatan].(TES/AYB)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini