Sukses

Ratusan Demonstran di Denmark Ditahan

Aparat kepolisian setempat di Kopenhagen, Denmark, menahan 700 orang pengunjuk rasa menyusul bentrok yang terjadi saat berlangsungnya KTT Perubahan Iklim.

Liputan6.com, Kopenhagen: Unjuk rasa ribuan anggota sejumlah organisasi alam di Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/12), berlangsung ricuh menyusul bentrokan dengan kepolisian setempat. Aksi diwarnai saling lempar batu dan petasan. Dua orang terluka dalam insiden itu. Sementara polisi menahan 700 orang.

Dalam orasinya demonstran memprotes dampak pemanasan global. Keberatan disampaikan di tengah berlangsungnya Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim ke-15 di Kopenhagen. Pengunjuk rasa minta para delegasi segera merealisasikan program dalam memperbaiki kondisi bumi yang semakin rapuh.

Sementara sejumlah negara peserta berupaya menyetujui pakta bersama dalam KTT Perubahan Iklim. Hal itu untuk mengurangi emisi gas rumah kaca serta membantu negara miskin mengatasi perubahan iklim.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini