Sukses

Ribuan Polisi Norwegia Amankan Penyerahan Nobel Obama

Keamanan di Oslo, Norwegia, semakin diperketat menjelang kedatangan Presiden AS Barrack Obama yang bakal dianugerahkan nobel perdamaian.

Liputan6.com, Oslo: Sekitar 2.500 anggota kepolisian ditempatkan di sejumlah titik di Norwegia untuk mengamankan jalannya acara penyerahan nobel perdamaian kepada Presiden Amerika Serikat Barrack Obama, Kamis (10/12). Selain itu, setidaknya 400 lubang ditutup dan seluruh tempat sampah di pusat ibu kota Oslo dihilangan untuk mengantisipasi serangan bom. Pengamanan berlapis pun diterapkan dengan mempersiapkan tentara.

Presiden Obama dijadwalkan akan menerima penghargaan nobel perdamaian di City Hall, sekaligus menyampaikan pidatonya. Obama menerima nobel karena dinilai mampu memperkuat hubungan antarnegara melalui diplomasi internasional.

Acara penyerahan ini bakal dimanfaatkan aktivis pecinta lingkungan dengan menggelar aksi keprihatinan. Mereka meminta Obama untuk bertindak lebih jauh dalam mengatasi masalah perubahan iklim. Selengkapnya simak video berita ini.(ASW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini