Sukses

"Kota Media" Upaya Memajukan Industri Film

Kota Media yang terletak di pinggiran Kairo, Mesir ini seperti Hollywood. Berbagai properti untuk pembuatan film tersedia di sini. Di antaranya kuil-kuil raja-raja Mesir Kuno di gurun pasir dan mobil antik.

Liputan6.com, Kairo: Nama Hollywood atau Bollywood tentu sudah tidak asing lagi di telingan Anda. Industri film luar negeri yang mampu mendulang pundi-pundi uang. Tidak mau kalah dengan dua industri film raksasa itu, Mesir juga membuat studio raksasa yang disebut Kota Media.

Kota Media yang terletak di pinggiran Kairo ini seperti Hollywood. Berbagai properti untuk pembuatan film disediakan di sini. Di antaranya kuil-kuil raja-raja Mesir Kuno di gurun pasir, mobil antik, atau bangunan-bangunan tua. Kota Media luasnya 35 juta meter persegi. Sebanyak 70 studio televisi ada di sini. Studio-studio ini bisa diubah sesuai selera. Ruang pelatihan bagi para sutradara dan produser film masa depan juga ada. Selengkapnya simak video berikut.(YNI/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.