Sukses

Unjuk Rasa di Athena Berujung Rusuh

Puluhan orang terluka dalam bentrok antara demonstran dengan aparat kepolisian Athena. Aksi berawal dari unjuk rasa mengenang peristiwa penembakan seorang remaja setahun silam yang memicu aksi anarkis.

Liputan6.com, Athena: Serangkaian bentrokan terjadi di sejumlah titik di Ibukota Athena, Yunani, Ahad (6/12) menurut waktu setempat. Ribuan pengunjuk rasa bertopeng terlibat baku hantam dengan polisi saat menggelar aksi memperingati satu tahun peristiwa penembakan seorang remaja oleh polisi Yunani. Sejumlah fasilitas dan gedung pun menjadi sasaran aksi anarkis para pengunjuk rasa.

Polisi anti huru hara berusaha mengendalikan situasi dengan menembakkan gas air mata ke arah para pendemo, namun gagal. Aksi demonstran justru kian agresif saat ratusan pemuda bertopeng memaksa masuk ke gedung Universitas Athena. Hingga Ahad malam, ketegangan pun terus berlangsung meski penjagaan ketat dengan mengerahkan lebih dari 6 ribu polisi di sejumlah titik di kota itu.

Akibat insiden tersebut, setidaknya 21 orang luka-luka dan sejumlah 214 pengunjuk rasa diamankan ke kantor polisi. Selengkapnya, simak video berita ini.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.