Sukses

Unjuk Rasa Antimuslim di Nottingham Ricuh

Kericuhan pecah saat ribuan orang menggelar unjuk rasa antimuslim di Kota Nottingham, Inggris. Polisi pun bertindak tegas dengan menangkapi sejumlah pemrotes.

Liputan6.com, Nottingham: Ribuan orang menggelar unjuk rasa antimuslim di Kota Nottingham, Inggris, Ahad (6/12), dan berujung bentrokan dengan polisi. Satuan polisi berkuda dan bersenjata dengan susah payah berusaha menghentikan unjuk rasa dari massa Liga Pertahanan Inggris itu. Pengunjuk rasa yang menyerang polisi dibalas dengan pukulan tongkat polisi.

Suasana kian ricuh saat sekelompok pemrotes antifasisme datang, sehingga menyulut kemarahan pengunjuk rasa antimuslim. Untuk beberapa saat, unjuk rasa dapat dikendalikan polisi. Namun, hanya dalam hitungan menit pemrotes melanjutkan aksinya di ruas jalan yang lain. Polisi pun bertindak tegas dengan menangkapi sejumlah pemrotes.

Dalam aksi serupa yang kerap mewarnai Inggris dalam beberapa bulan terakhir, para pemrotes menyangkal telah mengangkat isu rasisme dan menentang milisi Islam. Padahal, mereka kerap meneriakkan slogan anti-Islam dan penerapan hukum syariah di Inggris. Selengkapnya simak video berita ini.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini