Sukses

Konflik Warga Israel-Palestina Menajam

Dua stasiun televisi Israel menayangkan dua rekaman tindak kekerasan yang warga Israel dan Palestina. Konflik warga kedua negara makin menajam dan jauh dari perdamaian.

Liputan6.com, Qiryat Aba: Konflik antara warga Israel dan Palestina kian menajam saja. Dua stasiun televisi Israel hari Rabu (2/12) menayangkan dua rekaman tindak kekerasan yang dilakukan kedua pihak. Dalam video amatir tersebut seorang pria Yahudi yang mengendarai mobil Mercedes warna perak melindas tubuh seorang pria Palestina. Seakan belum puas, pengemudi menyetir mundur mobil dan kembali melindas tubuh korban yang sudah tak berdaya itu.

Aksi sadis yang diduga kuat bermotifkan balas dendam karena korban pernah menikam sang istri itu segera dihentikan oleh tembakan seorang pejalan kaki yang tengah melintas. Polisi lalu bertindak memaksa pria tersebut keluar dari mobil, sedangkan korban langsung dilarikan ke rumah sakit. Akibat perbuatannya pelaku kini harus menjalani hukuman tahanan rumah.

Insiden penikaman juga pernah dilakukan warga Palestina. Baru-baru ini, sempat terekam kamera CCTV dan disiarkan oleh Channel 10. Seorang wanita Palestina yang tengah diperiksa polisi Israel di sebuah pos penggeledahan di Qalandiya, tiba-tiba mengambil pisau saku dan menusuk seorang petugas.

Sementara itu, terkait konflik wilayah kedua bangsa, pemukim Yahudi bersumpah menentang pembekuan 10 bulan proyek pembangunan pemukiman Yahudi dan berupaya untuk melanjutkannya kembali. Sebagai bentuk perlawanan terhadap keputusan Perdana Menteri Netanyahu itu, warga membuat dinding beton sebidang lahan di kawasan Efrat. Selengkapnya simak video berita ini.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini