Sukses

Wukuf Berlangsung Lancar dan Aman

Pelaksanaan wukuf atau puncak ibadah haji yang dilakukan di Arafah, Arab Saudi, kemarin malam berlangsung aman dan lancar. Sebelumnya, muncul isu kelompok radikal Yaman akan mengganggu jalannya wukuf.

Liputan6.com, Arafah: Pelaksanaan wukuf atau puncak ibadah haji yang dilakukan di Arafah, Arab Saudi, Kamis (26/11) malam, berlangsung aman dan lancar. Sebelumnya, muncul isu kelompok radikal Yaman akan mengganggu jalannya wukuf sebagai balasan

tindakan militer pemerintah Arab yang memerangi kelompok radikal Yaman. Cuaca buruk yang menimbulkan banjir di Jeddah pun tak menghalangi pelaksanaan wukuf jamaah haji [baca: Cuaca Buruk Tak Pengaruhi Wukuf].

Kalimat talbiyah atau kalimat yang diucapkan para jamaah untuk menyambut ajakan Allah SWT untuk menunaikan haji berkumandang pada pelaksanaan wukuf. Berdasarkan pantauan SCTV di Arafah, wukuf diikuti sekitar tiga juta jamaah haji dari seluruh dunia.

Setelah melaksanakan wukuf, jamaah haji Indonesia ada yang melakukan lempar jumrah di Mina dan melaksanakan ibadah di masjidil haram di Mekah.(ASW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.