Sukses

Jembatan Jamarat Selesai, Arus Jemaah Haji Lancar

Setelah pemerintah Arab Saudi membangun lima lantai jembatan Jamarat di Mina, Arab Saudi, jemaah haji yang melempar jumrah tak bertumpuk di satu titik.

Liputan6.com, Mina: Pemerintah Arab Saudi berhasil mengatur arus jemaah haji yang ingin melempar jumrah dengan tertib. Tak ada lagi desak-desakan. Ini tak lain setelah pemerintah Arab Saudi membangun lima lantai jembatan Jamarat di Mina. Pantauan SCTV, Jumat (27/11), fasilitas itu mengurangi konsentrasi massa di beberapa lokasi lempar jumrah. Proyek itu menelan biaya 4,5 miliar real atau Rp 11 triliun.

Selain itu, pemerintah Arab Saudi juga membuka akses pintu keluar lebih banyak dari pintu masuk. Ada 11 pintu masuk dan 12 pintu keluar. Pemerintah Arab Saudi juga terus memantau kelancaran dan keselamatan jemaah haji dengan menerjunkan 12 ribu aparat keamanan dan memasang 1.850 kamera pengawas (CCTV). Saksikan selengkapnya fasilitas lempar jumrah di Mina di video berikut ini.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini