Sukses

Para Pencari Suaka Saling Serang, 37 Cedera

Sebanyak 37 orang terluka dalam kerusuhan yang terjadi di penampungan pencari suaka di Pulau Natal, Australia. Masih belum diketahui penyebab kerusuhan yang melibatkan 150 orang dari sekitar 1.000 pencari suaka.

Liputan6.com, Perth: Sebanyak 37 orang terluka dalam kerusuhan yang terjadi di penampungan pencari suaka Australia di Pulau Natal, Australia, baru-baru ini. Bahkan 10 orang korban kerusuhan terpaksa harus diterbangkan ke Perth untuk mendapat perawatan lanjutan. Para pencari suaka itu saling menyerang menggunakan sapu dan tongkat biliar.

Kerusuhan yang melibatkan 150 orang dari sekitar 1.000 pencari suaka di Pulau Natal ini masih belum diketahui penyebabnya. Menteri Imigrasi Australia, Chris Evans menuduh pencari suaka asal Srilanka sebagai dalang kerusuhan karena kecewa banyak teman mereka yang gagal mendapat visa tetap dan dipulangkan kembali ke negara asal.

Sementara itu, lantaran pusat penahanan imigrasi para pencari suaka di Pulau Natal semakin dipenuhi pendatang yang kebanyakan dari Srilanka dan Afghanistan, menjadikan tempat tersebut rentan akan konflik. Setiap tahun Australia menerima sedikitnya 13.500 pengungsi.(UPI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini