Sukses

Iran Siap Perketat Hukuman Potong Tangan

Polisi Iran siap memperkuat pemberlakuan pidana Islam berupa hukuman potong tangan karena tindak kejahatan semakin meningkat. Namun PBB dan para aktivis HAM mengecam Iran atas pemberlakuan hukuman ini.

Liputan6.com, Teheran: Kepoolisian Iran siap memperkuat hukuman potong tangan mengingat tindak kejahatan semakin meningkat. "Bila hukum pidana Islam yang sangat penting itu tidak diperketat pemberlakuannya, maka tindak kejahatan akan meningkat," kata Kepala Kepolisian Bidang Tindak Kejahatan, Asghar Jafari, seperti diberitakan ANTARA, Senin (9/11).

Pemberlakuan pidana Islam berupa hukuman potong tangan di Iran memang kurang diperketat dalam beberapa tahun terakhir. Namun Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan para aktivis hak asasi manusia mengecam Iran atas pemberlakuan hukuman ini. Iran menolak kecaman itu dan mengatakan pemberlakuan hukuman potong tangan merupakan bagian dari hukum Islam.(YNI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini