Sukses

Petani Palestina Bentrok dengan Tentara Israel

Warga Palestina bentrok dengan tentara Israel di Tepi Barat. Bentrokan diduga terjadi karena pohon zaitun milik petani Palestina dirusak pemukim Yahudi.

Liputan6.com, Bourin: Petani Palestina di Desa Bourin, Tepi Barat, bentrok dengan tentara Israel, Sabtu (31/10). Bentrokan terjadi ketika petani Palestina menggelar unjuk rasa memprotes tindakan warga Israel yang dituding telah menghancurkan puluhan pohon zaitun para petani.

Tentara Israel melepaskan tembakan air mata untuk membubarkan para pengunjuk rasa. Namun, tindakan ini dibalas pengunjuk rasa dengan melemparkan batu. Sejumlah orang ditahan dalam insiden ini. Namun, tidak ada laporan jatuhnya korban.

Kekerasan yang melibatkan warga Palestina dan pemukim Yahudi di Bourin, memang kerap terjadi. Pasalnya, wilayah yang dikenal dengan produksi zaitun ini, bersebelahan dengan permukiman Yizhar dan Bracha yang banyak dihuni warga Yahudi garis keras. Simak selengkapnya di video.(IAN/ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini