Sukses

Satu Tenggelam di Sungai, Dua Lainnya Hilang

Sebuah jembatan baru yang melintasi Sungai Kampar di Malaysia runtuh saat anak-anak sekolah tengah menyeberang. Akibatnya, seorang gadis tewas dan dua lainnya hilang terbawa arus sungai.

Liputan6.com, Kuala Lumpur: Sebuah jembatan baru yang melintasi Sungai Kampar di Malaysia runtuh saat anak-anak sekolah tengah menyeberang dalam perjalanan berkemah. Akibatnya, seorang gadis tewas dan dua lainnya hilang terbawa arus sungai. Demikian dikatakan para pejabat setempat, Selasa (27/10).

Ketika runtuh, setidaknya terdapat 20 orang siswa yang sedang berjalan di atas jembatan sepanjang 50 meter tersebut. Namun kebanyakan siswa berhasil bergelantungan atau ditarik ke tempat aman oleh guru-guru mereka. Demikian diwartakan Associated Press.

Seorang siswa bernama K. Mathivanan mengatakan pada kantor berita nasional Bernama bahwa jembatan itu bergoyang hebat dan tiba-tiba runtuh setelah beberapa siswa melompat ke atasnya. Kejadian berubah kacau ketika siswa berteriak minta tolong dan mulai menangis. Mathivanan pun mengaku berusaha berenang ke tepian sungai meski arus sangat kuat.

Menurut kepala polisi setempat, Aziz Salleh, jembatan kabel besi setinggi sekitar tiga meter itu dibangun untuk menggantikan yang lama setelah lapuk dimakan usia. Pihak berwenang akan menyelidiki penyebab mudahnya jembatan tersebut runtuh. Setelah anggota polisi, pemadam kebakaran dan pelayanan darurat menyisir sungai guna mencari korban, ditemukanlah tubuh seorang gadis sekitar dua kilometer dari jembatan.(AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.