Sukses

Aktivis Lingkungan Peringati Hari Perubahan Iklim

Memperingati hari perubahan iklim sedunia, aktivis lingkungan di berbagai penjuru dunia menyuarakan aksinya dengan menggelar berbagai kegiatan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan.

Liputan6.com, Beijing: Ribuan orang dari seluruh penjuru dunia memperingati hari perubahan iklim sedunia dengan menggelar berbagai aksi, Sabtu (24/10). Di Beijing, Cina, ratusan aktivis berkeliling kota menggunakan sepeda untuk mengkampanyekan penggunaan kendaraan ramah lingkungan.

Aksi serupa juga terjadi di Taiwan, Sydney, Australia dan Manila, Filipina. Mereka berkumpul di kota masing-masing dengan membentuk angka 350 untuk mengingatkan batas normal gas karbondioksida di planet Bumi. Di Italia, para aktivis lingkungan berkumpul di depan gedung parlemen sambil membunyikan jam weker, pertanda waktu untuk menyelamatkan bumi semakin mendesak.
 
Kampanye yang digagas situs www.350.org tersebut diikuti lebih dari 5.000 aksi di seluruh dunia. Aksi ini merupakan bagian dari peringatan hari perubahan iklim sedunia yang jatuh pada tanggal 24 Oktober. Kegiatan ini juga dilakukan menjelang konferensi perubahan iklim di Kopenhagen, Denmark, Desember mendatang.(TES/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini