Sukses

Pendukung Thaksin Gelar Rapat Umum

Ribuan pemrotes kaus merah di Ibu Kota Thailand, Sabtu (17/10) menggelar rapat umum untuk mendesak pemerintah mempercepat pengampunan dari Raja Thailand atas mantan PM terguling, Thaksin Shinawatra.

Liputan6.com, Bangkok: Ribuan pemrotes kaus merah di Ibu Kota Thailand, Sabtu (17/10) menggelar rapat umum untuk mendesak pemerintah mempercepat pengampunan dari Raja Thailand atas mantan PM terguling, Thaksin Shinawatra. Pemrotes menyatakan, pemerintah tidak bergerak cepat untuk mengajukan petisi kepada Raja Thailand, Bhumipol Adulyadei yang ditandatangani 3,5 juta pendukung Thaksin.

Seperi diwartakan voanews.com, mantan PM itu lari dari Thailand Agustus lalu untuk menghindari hukuman penjara dua tahun karena terlibat korupsi. Dia berbicara kepada pendukungnya melalui telepon, memberitahu para pendukungnya agar tak perlu berharap banyak dari pemerintah yang sekarang.

Thaksin juga meminta pendukungnya mendoakan raja agar lekas sembuh dari sakit yang membuat dia masuk rumah sakit selama hampir sebulan. Menanggapi hal itu, putri termuda raja, Chulabhorn, mengatakan kesehatan raja membaik.(AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini