Sukses

Cegah Perceraian, Ada Bulan Madu Kedua Gratis

Demi membantu pasangan suami isteri dan mengurangi tingkat perceraian, pemerintah Trengganu, Malaysia, mengadakan program bulan madu gratis.

Liputan6.com, Kuala Lumpur: Mungkin salah satu hal terindah dalam hidup kita adalah saat berbulan madu dengan pasangan. Tak heran jika banyak pasangan yang ingin mengulang masa terindah itu. Seperti mafhum sadar dengan keindahan masa bulan madu, pemerintah negara bagian Trengganu, Malaysia, menawarkan sebuah program bagi pasangan yang tengah mengalami masa kelam dalam hubungan rumah tangga: bulan madu kedua gratis.

Upaya ini dilakukan guna mengurangi tingkat perceraian yang terjadi di negara bagian Malaysia tersebut. "Kami mengerti pasangan baru sering menghadapi masalah pengertian. Pertengkaran kecil dapat berbuah perceraian. Tentu hal ini tak dapat diterima," kata Ashaari Idris, Kepala Urusan Wanita dan Pembangunan Manusia Trengganu, seperti dikutip Reuters, Selasa (13/10).

Program ini terinspirasi program sebelumnya yang pernah sukses, meski merupakan program berbayar. Dalam paket program sebelumnya, pasangan yang terseleksi untuk mengikuti paket bulan madu selama tiga hari dan dipungut bayaran sebesar 1.500 ringgit atau sekitar Rp 4,4 juta.(YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini