Sukses

Warga Australia Kenang Tragedi Bom Bali

Keluarga korban tewas tragedi Bom Bali I memperingati tujuh tahun tragedi kemanusiaan itu di Pantai Coogee, Sydney, Australia, hari ini. Sebanyak 88 warga Australia tewas dalam tragedi itu.

Liputan6.com, Sydney: Keluarga korban tewas tragedi Bom Bali I memperingati tujun tahun tragedi kemanusiaan itu di Sydney, Australia, Senin (12/10). Satu per satu mereka meletakkan setangkai bunga di Monumen Tragedi Bom Bali di Pantai Coogee, Sydney.

Acara kemudian berlanjut dengan hening cipta dan sambutan dari Gubernur Negara Bagian New South Wales, Nathan Rees. Dalam pidatonya, Rees mengatakan, peristiwa bom Bali I jangan dilupakan. Namun, jangan pula membuat warga Australia larut dalam kesedihan karena itu berarti memberikan kemenangan bagi teroris.

Sekadar mengingatkan, 88 dari 202 orang yang tewas dalam serangkaian peledakan bom di Bali, 12 Oktober 2002, di Pantai Kuta, adalah warga Australia. Dari 88 warga Australia, setengahnya adalah warga New South Wales, termasuk enam pemain rugbi yang tergabung dalam tim Cogee Dolphins. Selengkapnya dapat disimak di video.(BOG/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.