Sukses

Obama Batal ke Indonesia Bulan Depan

Presiden Amerika Serikat Barack Obama hanya akan mengunjungi Jepang, Singapura, Cina, dan Korea Selatan. Obama akan berkunjung ke Indonesia tahun depan.

Liputan6.com, Washington D.C.: Gedung Putih memastikan Presiden Amerika Serikat Barack Obama tak akan berkunjung ke Indonesia pada November 2009. Obama hanya akan mengunjungi Jepang, Singapura, Cina, dan Korea Selatan. Kepastian itu disampaikan Juru Bicara Gedung Putih Robert Gibbs di Washington D.C., AS, baru-baru ini.

Semula direncanakan Obama akan singgah di Indonesia saat menghadiri puncak pertemuan Forum Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Singapura, pertengahan November mendatang. Namun, saat Obama bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Konferensi Tingkat Tinggi G-20 di Pittsburgh, AS, akhir bulan silam, keduanya sepakat kunjungan Obama diadakan tahun depan.

Pertemuan nanti akan dirancang untuk menunjukkan hubungan baik kedua negara. Obama juga memiliki ikatan historis dengan Indonesia karena sempat menghabiskan sebagian masa kecilnya di Indonesia [baca: Obama ke Indonesia Tahun Depan].(ZAQ/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.