Sukses

Indonesia Ingin Jembatani Dunia Islam-Barat

Sejumlah prestasi yang berhasi dicapai di antaranya Indonesia dikategorikan tiga besar yang bertahan dalam krisis keuangan global. SBY juga menawarkan diri sebagai jembatan dunia Islam dengan Barat.

Liputan6.com, Boston: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan sejumlah pandangan berbagai masalah dunia internasional di hadapan publik di Universitas Harvard, Boston, Amerika Serikat, Rabu (30/9). Sebagai wakil dari Indonesia, Presiden berpidato dengan "kepala tegak" lantaran Indonesia memiliki peran signifikan atas sejumlah prestasi yang dicapai.

Di antaranya Indonesia dikategorikan negara tiga besar yang bertahan dalam krisis keuangan global. Selain itu, SBY menawarkan diri sebagai jembatan antara dunia Islam dan negara Barat mengingat Indonesia adalah negara dengan penduduk Islam terbesar di dunia. Indonesia juga dinilai mampu menciptakan kerukunan beragama serta membawa demokrasi ke arah yang lebih baik. Untuk lebih lengkapnya saksikan video berikut.(YNI/ANS)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.