Sukses

Lebaran di Rumah Mertua Noordin Sepi

Suasana sepi menyelimuti rumah mertua dan istri Noordin Muhammad Top, Rusdi Hamid di kawasan Ulu Tiram, Johor, Malaysia. Salah seorang tetangga mengaku selama ini tak bermasalah dengan keluarga Rusdi.

Liputan6.com, Johor: Suasana sepi menyelimuti rumah mertua dan istri Noordin Muhammad Top, Rusdi Hamid di Jalan Rabani, Sungai Redan, Ulu Tiram, Johor, Malaysia, Ahad (20/9). Keluarga Noordin dikabarkan meninggalkan kediaman mereka sejak dua hari sebelum Idulfitri.

Begitu juga dengan lingkungan sekitar. Masjid di belakang rumah Rusdi yang biasa digunakan warga sekitar juga sepi. Tak ada kegiatan salat Id. Lingkungan perumahan di belakang kediaman Rusdi pun terlihat sepi dan tertutup. Salah seorang tetangga mengaku selama ini tak bermasalah dengan keluarga Rusdi, walaupun Noordin disebut-sebut sebagai gembong teroris di Indonesia. Bahkan, ia menyatakan mendukung tindakan Noordin.

Situasi berbeda terlihat di rumah orang tua kandung Noordin di Kampung Melayu, Pontian, Johor. Namun, tak ada yang mengaku mengenal Noordin di sana. Tersangka terorisme itu sudah pergi ke luar negeri sejak kecil dan putus hubungan dengan saudara kandungnya. Sementara orang tua Noordin sudah meninggal sejak kecil.

Saudara Noordin, Attan mengatakan, pria yang hidupnya berakhir dengan ditembak Tim Densus 88 Polri itu lebih dekat dengan keluarga Rusdi di Ulu Tiram. Bisa jadi itu pula yang membuat keluarga belum memutuskan untuk memakamkan Noordin di Ulu Tiram atau Pontian. Bila Pontian dipilih, rencananya jenazah noordin dikubur di tempat pemakaman umum tanah wakaf pekuburan Kampung Melayu, yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah Rusdi.(ZAQ)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini