Sukses

Native Deen Syiarkan Islam dengan "Hip Hop"

Syiar agama bisa dilakukan dengan berbagai cara. Di Amerika Serikat, grup musik Native Deen mensyiarkan Islam melalui lagu hip hop.

Liputan6.com, Baltymore: Rap, groove, dan hip-hop merupakan jenis musik yang melingkupi masa kanak-kanak dan remaja Native Deen. Pengalaman masa kecil itu membuat grup musik asal Amerika Serikat ini lantas membalut berbagai aliran tersebut dengan lirik-lirik islami. Bagi mereka, pesan Islam yang dibawa dalam setiap lagu menjadi pembeda dengan penyanyi muslim lainnya.

Jika selama ini nuansa Timur Tengah kerap diidentikan dengan musik islami, Native Deen malah menilai semua jenis musik bisa mejadi media penyiar agama. "Kami membuat musik yang bisa dinikmati semua kalangan karena tema musik kami yang mengagungkan Tuhan dengan segala ciptaan-nya," ujar salah seorang personelnya.

Grup yang digawangi Nasseem Muhammad, Abdul Malik, dan Joshua Salaam, ini memiliki tujuan mulia dengan musiknya. Mereka ingin meluruskan konsepsi yang salah tentang ajaran Islam di mata dunia. Untuk itu, melalui teknologi dunia maya, Native Deen membidik penggemarnya. "Kami tak sabar untuk berjumpa dengan penggemar dari negara lain," ujarnya. Simak berita selengkapnya di video.(OMI/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.