Sukses

Lebaran dengan Ketupat Instan

Jika sedang menetap di Amerika Serikat, akan sulit menemukan makanan khas Indonesia seperti ketupat. Namun kehadiran ketupat instan dapat menjadi pilihan para WNI dalam menyiapkan menu hidangan saat Lebaran.

Liputan6.com, Virginia: Merayakan hari kemenangan kurang lengkap tanpa hidangan ketupat di meja makan. Namun bagaimana yah,  jika Anda tinggal di benua Amerika? Sulit menemukan menu utama tersebut.

Jika menetap Virginia, Amerika Serikat, Anda dapat tetap menghidangkan makanan khas Indonesia tersebut. Meski tak bisa menemukan ketupat yang berasal dari daun kelapa, di sejumlah toko di Virginia dan sekitarnya terdapat ketupat instan alias ketupat yang dikemas dalam plastik. Pembeli tak perlu repot mencari daun kelapa sebagai pembungkus beras dan santan.

Cara membuat ketupat instan pun tidak terlalu sulit. Ada dua cara yang bisa dicoba, mengukus di dalam panci atau mengunakan microwave. Hasilnya, tergantung berapa lama Anda memasaknya. Jika terlalu lama atau cepat diangkat dari panci dapat merusak struktur beras. Simak proses pembuatan ketupat instan di video berikut.(OMI/AND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini