Sukses

Ingin Bertemu Presiden, Pesawat Aeromexico Dibajak

Pesawat Aeromexico dengan 104 penumpang dan awak dibajak sekelompok orang sesaat setelah mendarat di Mexico City. Tak ada korban jiwa dalam insiden itu dan polisi pun berhasil melumpuhkan para pembajak.

Liputan6.com, Mexico City: Sekelompok orang membajak pesawat maskapai penerbangan Meksiko, Aeromexico yang tengah terbang dari Kota Wisata Cancun menuju Mexico City, Rabu (9/9) waktu setempat. Namun aksi nekat kelompok itu berakhir setelah polisi berhasil menangkap para pembajak.

Kejadian bermula sesaat pesawat Aeromexico yang membawa 104 penumpang dan awak mendarat di Mexico City, tiba-tiba lima penumpang yang disebut berkebangsaan Bolivia bangkit dan menyatakan terjadi pembajakan. Sebuah kotak kardus yang diklaim berisi bom diacungkan dan akan diledakkan jika tuntutan mereka bertemu Presiden Meksiko Felipe Calderon, tak dipenuhi.

Para pembajak kemudian membebaskan para penumpang meski tetap menyandera awak pesawat. Aksi nekat ini berakhir setelah polisi Meksiko menyerbu pesawat dan menangkap para pembajak. Meski demikian, tak dilaporkan adanya korban jiwa dalam insiden tersebut. Selengkapnya, simak video berita ini.(UPI/DIO)


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.