Sukses

Selamat Meski Terapung-apung 30 Jam di Laut

Seorang perempuan Lita Casunglon, warga Filipina selamat setelah terapung 30 jam. Casunglon ditemukan mengapung sekitar 13 kilometer dari lokasi tenggelamnya kapal penyeberangan Superferry 9.

Liputan6.com, Manila: Lita Casunglon, perempuan Filipina ini selamat setelah terapung-apung di laut selama 30 jam, Senin (7/9) waktu setempat. Casunglon ditemukan mengapung sekitar 13 kilometer dari lokasi tenggelamnya kapal penyeberangan Superferry 9 di dekat Kota Zamboanga, Minggu (6/9).

Casunglon mampu bertahan berkat jaket pelampung yang dikenakannya. Korban dievakuasi dengan helikopter militer dan dibawa ke Rumah Sakit Militer Kota Zamboanga, Filipina Selatan. Selain Lita, diberitakan juga ada bayi berumur 2 bulan yang selamat dari kapal tenggelam itu.

Superferry 9 sebelum tenggelam sedang dalam perjalanan dari Kota General Santos di Filipina Selatan menuju Kota Loilo di Filipina Tengah, Sabtu silam. Dari hampir seribu penumpang, sembilan orang di antaranya tewas dan 33 lainnya sempat hilang, ratusan orang berhasil diselamatkan. [baca: Feri Tenggelam di Filipina, Puluhan Orang Hilang]. Saksikan selengkapnya di video berita ini.(AIS/VIN)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini