Sukses

Serangan Zat Asam Cederai 11 Orang

Serangan zat asam di sebuah pasar di Hongkong menyebabkan belasan orang terluka. Polisi berhasil meringkus pelaku, namun masih menyelidiki motifnya.

Liputan6.com, Hongkong: Kepanikan menyelimuti sebuah pasar di Mang Kok, Hongkong, Cina, setelah seorang pria melakukan serangan dengan melemparkan zat azam ke arah orang-orang di tempat itu, Ahad (6/9). Sejumlah orang yang terluka langsung dilarikan ke rumah sakit setempat. Sebagian besar korban harus dibalut wajahnya dengan perban.

Peristiwa berawal ketika seorang pria berusia 28 tahun terlibat cekcok dengan satu pasangan laki-laki dan perempuan. Sang pria kemudian melemparkan zat asam ke arah keduanya yang juga membuat sembilan orang lainnya terluka. Polisi meringkus pelaku, namun masih menyelidiki motifnya.

Serangan ini tidak terkait dengan sejumlah serangan sebelumnya yang berawal pada Desember tahun lalu. Zat asam memang kerap dilemparkan dari dalam gedung di lokasi kejadian. Sejauh ini, sedikitnya 100 orang telah menjadi korban rangkaian serangan zat asam tersebut.(ADO/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini