Sukses

Gabungkan Kegiatan Pramuka dengan Keagamaan

Di bawah payung organisasi Pramuka Nasional AS, kegiatan pramuka disatukan dengan aktivitas keagamaan saat Ramadan ini.

Liputan6.com, Virginia: Selama Ramadan, umat muslim berusaha mengisi waktu dengan berbagai kegiatan positif, menggabungkan unsur keagamaan dengan aktivitas sehari-hari. Di Amerika Serikat, gabungan pramuka muslim tak mau ketinggalan memanfaatkan momen bulan suci Ramadan. Di bawah payung organisasi Pramuka Nasional AS, kegiatan pramuka turut diperkaya kegiatan agama. "Salah satu peraturan pramuka adalah setiap anggota harus percaya dan punya tanggung jawab kepada Tuhan. Ini asas utama," kata Abdul Rasyid Abdullah, pembina pramuka.

Pramuka anak-anak, dewasa, dan para orangtua pun berbuka puasa bersama. Panitia tak merasa kerepotan karena banyak yang mau mengulurkan tangan. Bahkan, beberapa pramuka remaja membantu menyajikan hidangan berbuka puasa hasil sumbangan sukarela para anggota. Pramuka-pramuka muslim yang hadir dalam acara buka bersama ini mendapat lencana iftar. Selengkapnya simak video berita ini.(BOG/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.