Sukses

Kebakaran Meluas, Dua Petugas Tewas

Kebakaran hutan di Negara Bagian California, Amerika Serikat, semakin luas. Nahasnya, dua anggota tim pemadam kebakaran tewas saat berupaya memadamkan kobaran si jago merah.

Liputan6.com, California: Hingga saat ini, kebakaran di Hutan Nasional Los Angeles, California, Amerika Serikat semakin luas. Setidaknya, sudah 184 kilometer persegi hutan dilalap api. Untuk menjinakkan kobaran api, lebih dari 2.500 petugas pemadam pun sudah dikerahkan. Nahas, dua petugas tewas ketika kendaraan mereka terjilat lidah api hingga terguling ke bawah lereng Gunung Gleason di dekat Kota Acton. Untuk menghindari jatuhnya korban, sebanyak 6.600 warga harus dievakuasi.

Kebakaran hutan kerap terjadi di California. Sebelumnya, Sekitar 1.500 penduduk di permukiman mewah Rancho Palos Verdes, terpaksa mengungsi akibat kebakaran hutan yang melanda daerah tersebut [baca: Api Mengganas, Ribuan Warga LA Mengungsi]. Selengkapnya simak di video.(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini